Sore Semua nya .. Kali Ini Admin akan Berbagi Artikel Yang mungkin berguna bagi kalian yang ngiler ingin jadi Hacker.
Oke Langsung Aja Kita Mulai Renungannya
Setiap hari exploit demi exploit terus di publikasi di situs² underground para hacker.
Setiap hari selalu aja gw liat satu persatu situs mulai berjatuhan
dan halaman index mereka telah berubah secara frontal dengan
background rata² berwarna hitam dengan tulisan “Hacked by”.
Mereka yg mulai kenal dengan istilah Hacker mulai mencari berpuluh
puluh tutorial di internet tentang cara mendeface situs, mencoba
bertanya di milis, forum, hingga bertanya langsung pada sang defacer
via chating, dan mereka hanya mendapatkan jawaban “saya bukan hacker
kaka”, “Hacker apaan sey omz”, “saya cupu om, ga bisa apa², salah
orang situ klo nanya sama saya” yapz… sebuah statement merendahkan
diri menaikan mutu dari seorang defacer kacangan yg mengaku
hacker...
10 tahun lebih gw terjun di dunia perhackingan, dan melihat scene
hacking khususnya di indonesia, apa yg gw liat tentang hacking situs
selama ini di lakukan bukan oleh seorang hacker, bahkan seorang
cracker, mereka hanya seorang script kiddies yg hanya menyombongkan
diri dari hasil deface mereka, dan mereka berbangga dalam hati mereka
dan menyebut diri mereka “I am Hacker”....
Kenapa mereka gw sebut rata² script kiddies, bukan… bukan gw
meng-claim semua defacer itu seorang script kiddies, ada beberapa
dari mereka yg mempunyai skill yg ga main², tapi rata² para cracker
baru yg gw liat selama ini hanyalah seorang yg mengaku hacker tapi
buta akan programming, ga bisa membuat program, ga ngerti gimana
cara mencari exploit itu sendiri, mereka hanya singgah di situs
hacker, melihat news bug terbaru, mencari korban melalui search
engine, menginjeksi exploit pada url korban, mendapatkan password
sang admin web yg masih terenkripsi, lalu meng’cracking password itu
pada sebuah situs password cracking tanpa tau cara kerja’a, setelah
password asli telah di dekripsi, mereka masuk ke dalam situs korban
yg di tuju serta melakukan pengrusakan besar²an dan menyebut diri
mereka dengan bangga dalam hati “I am Hacker”.
Perlu lo ketahui, 1000 website yg lo deface dalam satu hari ga akan
menjadikan lo seorang hacker, sebuah statement bodoh klo ada
seseorang mengklaim diri mereka seorang hacker tapi buta akan
programming dan ga bisa membuat program sendiri, sebuah statement
bodoh apabila ada seseorang mengklaim diri mereka hacker dan
mendeface sebuah situs melalui shell inject tapi mereka ga bisa
lepas dari windows dan ga pernah mau apabila di suruh menginstall
linux pada hardisk mereka dengan alasan linux/unix itu susah !! what
d fuck !! and you claiming yourself a hacker ??
Friend… open your eyes, you’re not a hacker, you just script dumb
kiddies, take a look around, seorang hacker tingkat tinggi melakukan
deface untuk memberi tau sang admin bahwa ada kelemahan pada situs’a
dan mereka berani bertanggung jawab atas perbuatannya.
seorang cracker berbahaya mendeface sebuah situs karena mereka
mencari keuntungan materi dari itu semua, dan seorang script kiddies
mendeface sebuah situs hanya untuk pamer dan menjadi terkenal tanpa
berani bertanggung jawab pada perbuatan mereka.
Cukup buat lo tau aja, seorang hacker dan cracker mampu membuat dan
memodifikasi sebuah program, lain hal dengan script kiddies, gada
yg bisa di banggain dari mereka, mereka hanya merusak dan merusak
tanpa tau gimana cara memperbaiki apa yg mereka rusak, jadi masuk ke
dalam kategori yg manakah lo??
Ga adakah rasa malu lo ketika lo bisa membuat sebuah situs hancur
dalam sekejap tapi lo ga ngerti ketika seorang bertanya apa itu
TCP/IP, bagaimana mengkonfigurasi Firewall, bagiamana cara melihat
port yg terbuka, apa perbedaan methode post dan get... See More
Ga adakah rasa malu lo ketika lo mampu membuat situs itu jadi
bermasalah dalam waktu yg lama tapi lo ga ngerti cara memfilter syntax
SQL yg memungkinkan seorang attacker masuk melalui sql injection,
cara patching situs yg terkena masalah remote file inclusion
Ga adakah rasa malu lo ketika lo di sebut hacker oleh orang lain
tapi ketika lo di test untuk kerja oleh sebuah perusahaan dan di
suruh membuat program dari bahasa pemrograman yg lo kuasai ternyata
gada satupun bahasa program yg lo kuasain, dan lo menyebut diri lo
hacker? lo salah besar kawan, lo cuma nol besar.
Untuk menjadi seorang defacer sangatlah mudah, ga perlu banyak
pengetahuan lebih, tapi untuk menjadi the real hacker bukanlah sebuah
hal yg gampang, ketekunan, rasa ingin tau yg sangat besar, membuat,
menghadapi dan menyelesaikan masalah bakal membuat lo menjadi
seorang hacker yg cukup handal untuk menghadapi hari esok.
so... See More… jadikanlah hidup lo ini lebih berharga, mulai dari
sekarang yakinin di hati lo bahwa jangan ada lagi kata main², jangan
pernah lagi ngelakuin hal² yg ga jelas dan sia² tanpa ada suatu
alasan yg jelas, jangan tunggu besok lagi untuk berubah, karena hari
esok belom tentu berpihak buat kita
dan walaupun gw sering melakukan deface terhadap situs² dan mampu
membuat program sederhana, tapi gw masih blom pantes untuk menyandang
gelar seorang Hacker, masih ada orang yg lebih pantes untuk menyandang
gelar itu, dan hingga saat ini gw masih tetap berjuang untuk terus
belajar, belajar untuk menemukan sebuah titik cerah dalam hidup,
karena gw mengerti bahwa 1 detik dalam hidup sangat berharga dan ga
akan pernah bisa terulang lagi.#eof
Sekian postingan saya kali ini tentang Renungan untuk yg pengen jadi seorang hacker. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan semoga dapat bermanfaat, Wassalam.
SEMOGA BERMANFAAT DAN DITUNGGU KOMENTAR NYA YA ^_^


0 komentar:
Posting Komentar